5 Stasiun Kereta Terindah dan Tersembunyi di Jepang

headerPergi dan jalan-jalan di Jepang mungkin adalah impian banyak orang, terkadang perjalanannya bisa lebih menyenangkan ketimbang tempatnya. Stasiun Shinjuku di Tokyo boleh dikenal sebagai stasiun paling ramai di dunia, tetapi sekali kau pergi keluar dari ibu kota, kau akan menemukan stasiun-stasiun yang unik, jarang penghuni dengan setting pemandangan yang elegan. Berikut adalah 5 stasiun yang menurut kami memenuhi kriteria diatas.

1. Stasiun Okuoikojo

Stasiun ini dapat ditemukan di Umeji, Kawanehon kawasan pedesaan di Distrik Haibara yang memiliki populasi dibawah 40,000. Stasiun ini terletak di pertengahan daratan yang menempel para laut Nagashima Dam yang terlihat seperti peninsula. Pepohonan yang berada di belakang stasiun ada rumah yang terbuat dari kayu yang digunakan sebagai tempat peristirahatan dan dilantai dasar terdapat tempat dimana kalian bisa melihat pemandangan laut yang indah.

2. Stasiun Shimonada (Prefektur Ehime)

Terletak di Futamicho Kaminada, Iyo, stasiun ini merupakan stasiun yang letaknya paling dekat dengan laut di Jepang. Butuh sekitar 1 jam perjalanan melalui kereta atau mobil dari ibu kota Prefektur Ehime, Matsuyama. Duduk di bangku stasiun dan melihat pemandangan laut biru yang terlentang di depan mata dapat memberikan sesnsasi menenangkan dan damai.

Pemandangan yang tak tergantikan ini bahkan digunakan sebagai salah satu scene di iklan komersial di Jepang.

Di beberapa foto keretanya terlihat seperti melintas diatas air ya?

3. Stasiun Koboro (Hokkaido)

Stasiun Koboro dapat ditemukan di Muroran Main Line yang membentang di sepanjang pantai Perfektur Iburi dari Oshamambe hingga Iwamizawa. Stasiun yang terkenal karena paling tersembunyi di Jepang dikelilingi oleh terowongan dari timur kebarat dan gunung yang membentang ke arah utara. Ada jalan melalui selatan, tapi berakhir di laut. Dengan kata lain cara menuju stasiun ini hanya melalui kereta.

Pantai tersembunyi yang membutuhkan waktu 20 menit dengan berjalan kaki dari stasiun.

4. Stasiun Doai (Perfektur Gunma)

Dikenal juga sebagai “Mole Stasion” dibawah kedalaman 70 meter dibawah bumi, Stasiun Doai dikenal sebagai stasiun paling dalam di Jepang. dari gerbang tiket sampai ke tempat menuju kereta berhenti harus melalui 462 anak tangga.

5. Stasiun Tsutsuishi (Perfektur Niigata)

Stasiun Tsutsuishi merupakan salah satu stasiun bawah tanah di Kota Itoigawa. Terowongan yang harus ditempuh dengan 290 anak tangga ini selalu dingin, jadi akan lebih baik jika tetap di kereta saja.

Dikarenakan angka kelahiran di Jepang yang terus menurun dan semakin banyak orang yang pindah ke kota menyebabkan jalur kereta di pedesaan ditutup perlahan. Tetapi mengunjungi stasiun-stasiun tersembunyi yang indah dan jarang diketahui banyak orang ini bisa jadi kenangan yang indah, bukan hanya untuk para penggemar kereta, tetapi untuk mereka yang suka pergi traveling dan menemukan tempat-tempat baru.

Sumber: Rocketnews

You may also like...

Top