[AnimeReview] Love Live School Idol Project

tumblr_static_love-live-school-idol-project_1_

Type: TV

Episodes: 13

Status: Finished Airing

Aired: Jan 6, 2013 to Mar 31, 2013 (1st Season) and Apr 6, 2014 to Jun 29, 2014 (2nd Season)

Producers: Sunrise, Lantis, NIS America, Inc.L

Genres: Music, School, Slice of Life

Duration: 24 min. per episode

Rating: PG-13 – Teens 13 or older

Love Live : School Idol Project (disingkat LL) adalah salah satu anime yang bertemakan School life dan Idol. Mungkin jarang sekali ada anime yang menggabungkan School Life dan Idol, dan inilah yang membuat saya tertarik untuk menonton anime ini. Anime ini bercerita tentang 9 orang gadis SMA yang berusaha menghentikan upaya penutupan sekolah mereka. Dengan menjadi School Idol dan berusaha mengembalikan popularits SMA mereka.

Review ini berdasarkan pendapat saya pribadi, jadi kalau tidak sesuai mohon dimaafkan.

First Impression

Jujur saja, Niat saya pertama untuk menonton anime ini emang sekedar killing time dan mencari beberapa waifu baru, But LL give me more. Di eps 1 saya langsung dikejutkan dengan MC (sebut saja Honk) yang tiba tiba pingsan karena mendengar sekolahnya akan tutup. Lalu saya langsung berpikir, Pasti dia sangat mencintai sekolahnya … Tetapi… Alasannya dia pingsan bukan hanya itu. Karena Honk tidak terima atas penutupan sekolahnya dia ingin berusaha menaikkan popularitas sekolahnya dengan menjadi School Idol. Pertama sih teman temannya (sebut saja laut dan burung) tidak menerimanya. Tetapi karena melihat tekad kuat Honk , akhirnya Laut dan Burung bersama Honk membuat School Idol untuk menyelamatkan sekolah mereka .

Honk

Don’t die My Friend~ T_T

Kira kira begitulah ringkasan eps 1, so this anime doesn’t only give me moe but they give me a story. Pikiran saya bahwa anime ini hanya anime moe belaka pun hilang dan mulai menganggap anime ini sebagai anime School Life yang wajib saya tonton.

susume

Berjalanlah terus menuju hari esok~~

And The Story goes ….

Usaha Honk, Laut dan burung ternyata juga tersampaikan ke hati beberapa murid sekolah mereka yang sedikit denial. Yang pertama tidak setuju dengan ide pembuatan school idol dan berakhir menjadi school idol. Pada akhirnya Honk dibantu dengan 8 temannya berhasil mendirikan School Idol yang sangat menakjubkan. Cerita tentang 9 karakter terbagi rata di dalam anime ini, jadi pemeran utama di anime yang tadinya saya kira hanya Honk berubah jadi semua member school idol yang telah honk bentuk. Cerita para karakter dan perjalanan Idol Group mereka penuh dengan suka dan duka. Ini yang membuat saya betah dan melanjutkan menonton anime ini, seperti yang saya bilang sebelumnya : They give me a story.

Boku Life

The 9 Singing Goddes

Wonderfull Graphic and Wonderfull Music

Di bawah naungan Sunrise, graphic anime ini tak perlu diragukan lagi. The girls are really cute you know. Selain itu karena anime ini bertema Idol, jadi saya juga tidak terkejut mendengar beberapa insert song tambahan di dalam cerita. Tapi, jujur saya bukan tipe orang yang suka dengan lagu idol idol-an, but this time the music is really different. Tanpa saya sadari saya sudah mendownload hampir semua lagu mereka (yang bukan hanya berasal dari insert song anime). Apalagi di awal menonton anime saya sudah disuguhi lagu yang membuat saya berdecak kagum mendengarnya ….. Dan mungkin anda akan berpendapat sama dengan saya…

Banzaaii

Red Haired Girl attack~~

At The End ….

Untuk bagian ending season 1, menurut saya juga tidak terlalu menggantung karena tujuan utama dari idol group mereka yaitu menyelamatkan sekolah dari penutupan sudah tercapai. Jadi jika anime ini tidak dilanjut ke season 2, mungkin juga tidak masalah. But, THEY HAVE 2ND SEASON. Dan untuk ending season 2 … saya tidak bisa berkata apa-apa. Semua tujuan yang dimilki Honk dan teman temannya telah terpenuhi, tidak ada sisi yang digantungkan dan semuanya berakhir bahagia… Yah walau beberapa episode sebelumnya anime ini tidak membuat saya meneteskan air mata

BUBARRR

No Comment… Just Cry a Lot T_T

What I Got …

Tak ada artinya menonton anime jika kita tak bisa mengambil pesan didalamnya. Apalagi anime yang pertama kali saya kira hanya berisi “Cute Girls do Cute Thing”  menjadi salah satu anime favorit saya dan anime yang berharga buat saya. They have taught me : “Percaya pada mimpimu, Tanamkan tekad yang kuat, Raihlah bersama Temanmu, Maka mimpimu akan menjadi nyata”

Mimpii

Make your Dreams Alive !!

 

Bonus :

nicoo

Smile~

Way

Hanya Wibu Lolicon Biasa...

You may also like...

Top