Charlotte Episode 1-3

Sinopsis:

Sedikit dari beberapa remaja yang beranjak dewasa tiba-tiba memiliki kekuatan spesial yang tidak dimiliki orang pada umumnya. Yuu Otosaka menggunakan kekuatannya untuk merasuki badan orang yang diinginkannya, walaupun hanya dalam jangka waktu dekat untuk memuaskan kehidupan sekolah sehari-harinya. Kemudian, seorang perempuan bernama Nao Tomori tiba-tiba muncul dihadapannya. Pertemuan mereka mengungkap takdir untuk pemilik kekuatan spesial.

Prolog:

Anime Charlotte ini dibuat oleh studio animasi P.A Works dan jalan ceritanya dibuat oleh Jun Maeda. Jika anda dulu pernah menonton Angel Beats, tentu nama studio dan penulis ceritanya tidak asing bagi anda (seharusnya). Tiga episode awal yang disajikan benar-benar menarik perhatian kami. Jadi, inilah salah satu rekomendasi anime bulan ini.

Story & Review:

Cerita dimulai dengan anak laki-laki bernama Yuu Otosaka yang mempunyai kekuatan untuk merasuki tubuh orang lain selama lima detik. Disaat dia memasuki kondisi seperti itu, tubuh aslinya seperti kehilangan jiwa dan tidak bisa berbuat apa-apa. Ia melakukan bermacam-macam hal dengan kekuatannya, sampai akhirnya dia memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk: Mencontek. Ya, dari semua kesempatan yang ia punya, dia memutuskan untuk menggunakan untuk merasuki temannya yang pintar pada saat ujian untuk menghafal jawaban mereka dan meraih nilai tertinggi di sekolahnya.

vlcsnap-2015-07-20-17h09m49s231
Ia berhasil masuk salah satu sekolah ternama, dan berhasil membuat salah satu primadona sekolahnya jatuh hati padanya (dengan cara licik, tentunya). Namun, sepandai-pandainya tupai melompat, nantinya akan jatuh juga. Yuu Otosaka dipanggil ke ruang OSIS, karena adanya tuduhan kecurangan dalam ujian masuk sekolahnya. Ketika ia menggunakan kekuatannya untuk melakukan taktiknya, ada seorang perempuan yang secara diam-diam selama ini merekam aktivitas Yuu, yaitu Nao Tomori. Nao memiliki kemampuan untuk tembus pandang, namun hanya terbatas pada penglihatan satu orang saja.

vlcsnap-2015-07-20-17h32m22s213
Yuu berusaha kabur dari Nao, tapi tentu saja Nao tidak sendirian. Ia bersama temannya, Joujirou Takajou yang memiliki kemampuan Teleport. Sayangnya, kemampuan teleport yang ia miliki tidak bisa berhenti di koordinat yang dia inginkan. Sampai akhirnya, Yuu ditangkap oleh Nao dan Joujirou. Nao menjelaskan bahwa orang-orang seperti Yuu ini harus diselamatkan dari para ilmuwan peneliti yang menjadikan orang-orang berkekuatan spesial sebuah eksperimen seperti kakaknya Nao. Dengan cara Nao dan Joujirou, Yuu harus pindah sekolah dari sekolah idamannya ke sekolah yang lebih aman dari ilmuwan peneliti orang berkekuatan, yaitu sekolah Hoshinoumi Academy.

vlcsnap-2015-07-20-17h38m24s3
Setelah Yuu pindah sekolah, Yuu mempunyai kewajiban untuk melindungi remaja-remaja yang memiliki kekuatan spesial bersama dengan Nao dan Joujirou. Namun, terlintas pada pikiran Yuu. Apa yang terjadi pada kakaknya Nao? Akhirnya Nao mengajak Yuu menjenguk kakaknya yang telah dijadikan bahan eksperimen. Hasilnya, sangat menyedihkan. Kakaknya bahkan tidak mengenal Nao dan ia pun terganggu kondisi mentalnya.

vlcsnap-2015-07-20-17h48m54s121
Keesokan harinya, mereka mendapat informasi bahwa ada satu orang yang memiliki dua kekuatan, yaitu kekuatan spiritualisme, dan kemampuan mengendalikan api. Ketika Yuu dan kawan-kawan bertemu dengan orang tersebut, ternyata orang itu adalah idol How-Low Hello yang bernama Yusa Kurobane dan memiliki nama panggung Yusa Nishimori. Setelah diselidiki, ia dirasuki oleh kakaknya yang bernama Misa. Ternyata, yang memiliki kemampuan mengendalikan api adalah Misa. Setelah itu, Misa yang masih berada di tubuh Yusa dibujuk untuk pindah sekolah. Akhirnya, Misa pun memutuskan untuk pindah sekolah ke Hoshinoumi Academy guna menghindarkannya dari para ilmuwan peneliti.

vlcsnap-2015-07-20-17h55m16s124
Dilihat dari episode satu sampa tiga ini, jelas saja sudah pantas kami sepakat untuk terus mengikuti seri ini. Anime Charlotte ini mempunyai konsep yang unik, dimana para remaja memiliki kekuatan spesial, namun pasti ada kelemahannya. Yuu sendiri di dalam anime sering berkata “Kekuatan yang incomplete”. Tapi jika melihat Angel Beats, sepertinya anime yang storyline-nya ditulis oleh Jun Maeda ini akan menjadi anime yang cukup membuat kita terharu.

Charlotte juga memiliki misteri. Yuu pernah bermimpi ia berjalan dengan adiknya, Ayumi dan satu orang misterius. Yuu dan Ayumi hanya tinggal berdua dan mereka hanya dua bersaudara, namun Yuu dan Ayumi merasa orang misterius itu adalah saudaranya juga. Siapa sebenarnya orang itu? Kita nantikan saja selanjutnya.

Soal kualitas, P.A Works memang tidak pernah mengecewakan. Backgroundnya memang sudah menakjubkan sejak dulu. Kemudian, melihat story writer-nya adalah Jun Maeda, kami pun juga tidak keberatan. Sifat Yuu pun tidak seperti tipikal hero yang akhir-akhir ini menjadi stereotip, melihat kelicikan Yuu rasanya teringat Yama Juugo dari seri Ryuugajou Nanana no Maizoukin. Harapan kami, semoga anime ini rating-nya tetap bagus dan story-nya jelas, tidak seperti anime P.A Works yang dikritik banyak orang soal story-nya (Clue 1: Spring 2014. Clue 2: Bibir Gelas).

One random question: Jika kalian mempunyai kekuatan spesial yang tidak sempurna, maka kekuatan apakah itu? Tulis di kolom komentar ya!

Denny-P

Loves japanese stuffs, culinary, and electronic dance music. Does the programming for this web alongside Meru. Prefers Onee-san type than typical loli.

You may also like...

Top