Alcoho-Lock – Alat Pengunci Sepeda Saat Dalam Keadaan Mabuk.

Berkendara dalam keaadaan mabuk tentu saja berbahaya bagi si pengendara dan juga orang – orang disekitarnya, karena pada saat mabuk tingkat kesadaran seseorang akan berkurang. Namun dijepang kini telah dikembangkan sebuah pengunci sepeda dengan alat pendeteksi jumlah alkohol yang dikonsumsi seseorang dari nafas mereka. Alat yang dikembangkan oleh KOOWHO yang dinamai Alcoho-Lock ini dilengkap dengan koneksi bluetooth dan juga sebuah alat sensor alkohol dan bisa bisa digunakan oleh pengguna ponsel Anroid.

alcoho-lock-breathalyzer-bike-cycle-1

Alat ini bekerja dengan mendeteksi nafas sang pengendara dengan menghembuskan nafas mereka ke arah kunci sepeda tersebut dan layar handphone yang terkoneksi dengan pendeteksi tersebut melalui bluetooth akan menunjukkan berapa jumlah alkohol yang terdeteksi lalu kita bisa membuka kunci tersebut dari tampilan aplikasi. Namun kunci sepeda itu masih bisa di buka meskipun aplikasi itu sudah mendeteksi bahwa kita disarankan untuk tidak mengendarai sepeda itu melainkan hanya cukup mendorongnya saja.

alcoho-lock-breathalyzer-bike-cycle-2

Bahkan jika minuman keras itu terdeteksi Alcho-Lock akan mengirimkan pesan pada telefon pasangan yang terdaftar jadi keluarga atau pasangan si pengendara bisa tahu bahwa keluarganya tengah dalam keadaan mabuk untuk berkendara jadi mereka bisa menjemputnya. KOOWHO menyebutnya dengan ” meyakinkan mereka dengan kekuatan cinta. Alcoho-Lock sudah dapat di beli dengan cara pemesanan, kisaran harganya sekitar 30 – 40.000 yen ( $240-320 ).

alcoho-lock-breathalyzer-bike-cycle-3

Karena dijepang sendiri kebanyakan orang sering berkendara dengan sepeda dan terkadang mengendarainya dalam keadaan mabuk. Saat ini pihak kepolisian tengah memperketat peraturan dengan tidak memperbolehkan hal tersebut.

 

Source : JTS

 

Re

human with eyes, ears, nose, mouth and heart :3

You may also like...

Top