Hatsune Miku & Vocaloid Phenomenom Sekarang Resmi Menjadi Textbook Pembelajaran di Oxford University

Jika menurutmu pembelajaran software Vocaloid di ranah akademis sudahlah menjadi hal yang biasa (meskipun disini masih sesuatu yang sangat jarang dilihat), tapi kapan lagi kalian dapat melihat Hatsune Miku dan Vocaloid Phenomenom belajar di universitas. Terlebih lagi di sebuah kampus Inggris yang paling tua dan paling terkenal di dunia, The University of Oxford.

Buku tersebut berjudul “The Oxford Handbook of Music and Virtuality”, didalamnya terdapat beberapa konten yang berhubungan dengan Vocaloid yang dapat ditemukan di part 2, Vocaloids, Holograms, and Virtual Pop Stars. Berikut beberapa judul chapter:

  • 6. Vocaloids and Japanese Virtual Vocal Performance: The Cultural Heritage and Technological Futures of Vocal Puppetry. Louise H. Jackson and Mike Dines
  • 7. Hatsune Miku and Japanese Virtual Idols. Rafal Zaborowski
  • 8. Hatsune Miku, 2.0Pac, and Beyond: Rewinding and Fast-Forwarding the Virtual Pop Star. Thomas Conner
  • 9. “Feel Good” with Gorillaz and “Reject False Icons”: The Fantasy Worlds of the Virtual Group and Their Creators. Shara Ramberran

Sebagai buku pelajaran di perkuliahan, harga bukunya relatif cukup mahal kecuali jika anda adalah mahasiswa kampus tersebut mungkin harganya bisa lebih dipertimbangkan. 150$ untuk hardcopynya dan 120% untuk versi digitalnya. Untungnya sebagian besar bagian isi buku tersebut dapat dibaca dengan gratis di Google Books, kecuali chapter 9 dan beberapa bagian dari Chapter 8.

Kalian dapat membacanya secara gratis di Google Books → https://goo.gl/EqkXo4

Dan berbagai listing buku lainnya disini

Sumber: mikufan

You may also like...

Top